26 January 2010

Resep 1 : Coba-Coba (Cheese sweet corn)

Berawal dari rasa bosan yang menyerangku di jum'at siang itu. Iseng-iseng aku buka-buka lemari pendingin, dan hmmm ada jagung sayur... .(maksudku bukan jagung manis gitu). Setelah beberapa waktu berpikir diapakan ya jagung ini? Ah, sepertinya enak nih bikin fresh corn kayak di mall-mall itu. Kulihatlah bahan-bahan yang sekiranya diperlukan (aku bilang sekiranya, karena memang aku cuman mengira-ngira aja), dan wah ada. Alhamdulillah, jadilah bikin fresh corn. Dan inilah hasilnya... .

Cheese sweet corn, nama buatanku... :)

Aseli nikmah, ups nikmat maksudku. Alhamdulillah, mirip sama yang biasa dijual. Bener aja, si kecil Fathan doyan banget, habis 2 mangkok malah. slain doyan jagung, dia memang jago makan, sayang badannya ga bisa gemuk dan menggemaskan... . tetep ajah dia lucu buatku. (mungkin karena dia anakku, tapi memang kadang polah tingkahnya lucu, aseli!!). Balik lagi ke Fresh corn, aku memasaknya dengan resep coba-coba, g mencontek di buku resep ga juga ngeliat penjualnya masak, tapi murni mengira-ngira. Dan memang selama ini kalo masak-memasak g pernah pake buku resep masakan, cuma modal perkiraan, alhamdulillah hasilnya ga mengecewakan.... . heheh over pede. yah inilah akibat kebanyakan training ke-pede-an. :D
Dan yang request bahan-bahan ples cara masaknya, ini buatmu... . buat kalian juga boleh.
Bahan-bahan: 3 buah Jagung, susu kental manis/krim 10 sendok, keju 1/4 batang, mentega 1 sendok.
Cara membuat: Awali dengan basmalah, Kemudian Rebus jagung yang sudah disisir hingga matang. Lalu tiriskan. Siapkan mangkok/piring dan masukkan ke dalamnya, mentega, jagung, susu sebagian, taburi dengan keju parut kemudian tuangi susu yang sebagian lagi. Dan jadi deh. Siap dihidangkan untuk porsi rame-rame, bisa 8 - 10 orang, Lumayan lah... .

4 comments:

  1. setelah antum masak coba2...bagaimana kala saya ngincipin coba2...

    bagaimana saya tahu itu benar2 enak??

    ReplyDelete
  2. wah enak yah, kalo Oyen biasanya coba-coba getu kalo gak kurang asin ya..keasinan..he..he

    salam kenal dari mbak Oyen

    ReplyDelete